Selasa, 23 Februari 2016

Cara Mudah Untuk Booting Ke Reocvery Mode Di Android

Hans-techno.blogspot.com- Kali ini ane mau berbagi info mengenai Cara Mudah Untuk Booting Ke Reocvery Mode Di Android

Hampir semua perangkat android hadir dengan fitur recovery yang memungkinkan anda untuk melakukan banyak hal misalnya menginstall custom ROM, wipe data, menghapus cache file dari partisi dan lain sebagainya. Recovery mode sangat penting bagi android untuk memperbaiki permasalahan yang terjadi saat booting. Dalam kasusnya recovery mode bisa anda andalkan ketika anda lupa password atau pattern di android anda, jika hal tersebut terjadi maka anda bisa melakukan "factory reset" untuk mengatasinya dan tentunya harus terlebih dahulu masuk ke recovery mode.
2 Cara Mudah Untuk Booting Ke Reocvery Mode Di Android
Booting ke recovery mode sangatlah mudah, anda hanya perlu menonaktifkan perangkat anda lalu mengaktifkannya kembali dengan menekan beberapa tombol kombinasi agar bisa masuk ke recovery mode.

Tombol kombinasi yang bisa anda gunakan pun bisa bermacam-macam tergantung dengan tipe ponsel yang anda gunakan, berikut beberapa tombol kombinasi untuk melakukan recovery mode.
  • Samsung Galaxy Series: Volume Up + Home + Power
  • Galaxy Nexus (Nexus 4, Nexus 7, and Nexus 10): Volume Up + Volume Down + Power
  • Motorola Droid X2: Volume Down + Power
  • Devices With Camera Buttons: Volume Up + Camera

Jika perangkat anda tidak ada dalam daftar yang telah disebutkan diatas, dan metodenya pun juga tidak ada yang bisa digunakan maka anda bisa mencarinya langsung lewat google dengan kata kunci "how to boot <your device model> into recovery mode”.

Atau jika anda ingin lebih praktis, maka anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama "QUICK BOOT"  untuk memudahkan anda masuk ke recovery mode. Aplikasi ini akan sangat membantu sekali jika anda tidah paham tombol kombinasi untuk masuk ke recovery mode ponsel anda. Namun aplikasi ini hanya bisa digunakan pada android yang sudah di root.

Berikut ini merupakan cara untuk menggunakan QUICK BOOT
1. Pertama, unduh dan pasang aplikasi QUICK BOOT di android anda.
2. Setelah terpasang, buka aplikasinya dan anda akan melihat 4 pilihan yakni Reboot, Recovery, Bootloader dan Power Off.
2 Cara Mudah Untuk Booting Ke Reocvery Mode Di Android
3. Pilih Recovery
4. Selesai, dan ponsel anda akan mamsuk ke recovery mode secara otomatis

Lalu bagaimana cara keluar dari recovery mode?
Mudah saja, anda hanya perlu menekan tombol volumer (kebawah/keatas) hingga pilihan "Reboot System Now" terlihat, kemudian tekan tombol power dan perangkat akan kembali menyala dengan normal.

Itulah 2 Cara Mudah Untuk Booting Ke Reocvery Mode Di Android, jika anda  memiliki cara lain silahkan bagikan ke kami jika anda berkenan.
semoga bermanfaat :)

4 komentar:

  1. Caranya mudah banget gan. Bisa iikuti dengan baik

    BalasHapus
  2. Sy coba dulu mas, kalo ga bisa baru pake quick boot. terima kasih infonya mas

    BalasHapus
  3. mksh mas caranya izin coba dulu

    BalasHapus
  4. Best casinos to play slot machines at - JT Hub
    Online slot machines may 부산광역 출장안마 be 대전광역 출장안마 the next 목포 출장마사지 big trend in online gambling. It takes many players 삼척 출장샵 to 광주 출장마사지 find the best online slot machines to play

    BalasHapus