Rabu, 23 Maret 2016

7 Pekerjaan Yang Akan Tergantikan Oleh TECHNOLOGI




Semakin berkembangnya teknologi, membuat banyak perubahan bagi dunia. Namun dibalik itu semua, teknologi ternyata menyimpan sesuatu yang mengancam diri manusia. Salah satu bentuk ancaman tersebut adalah tergantinya pekerjaan atau profesi manusia.
Penasaran pekerjaan-pekerjaan apa saja yang diprediksi akan digantikan oleh mesin di masa mendatang? Berikut daftar 7 pekerjaan yang siap diambil alih oleh mesin, yang telah dirangkum oleh Hans Technology:

1. KASIR
Kasir merupakan salah satu contoh lain pekerjaan yang dapat digantikan oleh mesin. Beberapa toko retail besar di AS dan negara-negara Barat lainnya sudah menyediakan sebuah mesin khusus untuk layanan mandiri para pembelinya.
Para pembeli bisa memindai dan melakukan pembayaran secara mandiri melalui mesin tersebut. Mesin mandiri tersebut tercatat telah berjumlah 430 ribu unit di seluruh dunia. Jumlah ini meningkat empat kali lipat dari tahun 2008.

2.AKUNTAN
Akuntan diprediksi akan punah pada tahun 2028. Intelijen bisnis yang menyediakan pemegang buku dengan angka-angka dan pelaporan adalah kunci untuk pengambilan keputusan strategis. Perangkat lunak, seperti QuickBooks, dapat menangkap dan melaporkan data secara real time. Dan perangkat lunak kecerdasan buatan, seperti yang dibuat oleh Quill, sekarang dapat menganalisis data dan membuat laporan tertulis dengan mengintegrasikan berbagai sumber data.

3.WARTAWAN KORAN 



Banyaknya dan maraknya media elektronik dan media online membuat media cetak mulai kehilangan pamornya. Hal tersebut karena orang lebih senang untuk membaca berita yang cepat dengan adanya akses internet kapan saja dan dimana saja ketimbang membeli koran.


5. TUKANG POS


Peran surat berbentuk fisik saat ini sudah tergantikan oleh e-mail atau surat elektronik. Selain lebih hemat, tidak menggunakan prangko, kertas, dan lain-lain, e-mail dapat terkirim hanya dalam hitungan detik saja.

6. INSINYUR


Thomas Frey, dari DaVinci Institute, berpendapat bahwa tenaga industri akan mengalami perubahan dramatis dalam menanggapi isu-isu kesehatan dan lingkungan. Dalam sebuah posting blog yang ditulisnya, Frey memprediksi grid nasional akan beralih ke grid mikro untuk melayani kota-kota besar dan industri rumah tangga. 

Kabel listrik dan pembangkit batubara akan digantikan oleh teknologi yang lebih canggih, dan peran insinyur dan pekerja transportasi akan bergeser. Kabar baiknya adalah bahwa industri tersebut akan berkembang dengan menyediakan lapangan kerja baru untuk mendukung perubahan, seperti kru instalasi, generasi baru insinyur dan banyak lagi.

7.AGEN PERJALANAN



Beberapa tahun lalu, konsumen harus pergi ke agen perjalanan apabila ingin memesan tiket pesawat. Namun, kini konsumen dapat melakukannya sendiri melalui situs maskapai yang ingin digunakan.
Selain lebih praktis, konsumen dapat memilah sendiri, tiket mana yang paling murah.



Itulah ulasan mengenai 7 Pekerjaan Yang Akan Tergantikan Oleh TECHNOLOGI. semoga bermanfaat dan semakin menambah wawasan.
sekian dan Terimakasih :) .

5 komentar:

  1. Sebenarnya tidak akan dihantikan kecuali manusia berusaha lebih baik daripada teknologi :D

    BalasHapus
  2. kenapa ada 10 pekerjaan yang akan disebutkan, mungkin bisa diedit kembali...terima kasih informasinya..

    BalasHapus
  3. maaf ada beberapa yg saya kurang setuju. sprti wartawan koran. mngkin maksud ente penjual koran. krn tanpa wartawan ya gak bakal ada yg namanya berita, entah itu koran atau online

    BalasHapus
  4. wartawan koran jadi wartawan news online gan..

    BalasHapus