Selasa, 09 Februari 2016

Review Smartphone iPhone 6s Plus



 Pabrikan apple selalu memberikan sebuah inovasi baru di Industri ponselnya, Apple mamang selalu menjanjikan sesuatu yang sempurna untuk para apple fans di berbagai dunia, tak terkecuali pada iPhone 6s Plus yang telah mereka rilis baru-baru ini. Menjadi generasi dari iPhone 6 Plus, cukup banyak perkembangan, perubahan dan peningkatan yang di berikan Apple pada ponsel yang satu ini. Namun bukan apple namanya jika tak membandrol dengan harga yang mahal,, apalagi semua teknologi yang di sandingkannya merupakan paket yang cukup mengesankan dengan segala kemampuan yang di bawanya.
Sebanding dengan bajet harganya yang mahal, iPhone 6s Plus didesain lebih sempurna, kokoh dan juga kuat karena sudah dibekali mateial alumunium seri 7000. Teknologi layar canggih yang menjadi pertama di dunia pun disematkan pada iPhone 6s Plus, dimana teknologi tersebut dinamakan layar 3D Touch yang memuangkinkan setiap pengguna lebih mudah dalam mengakses sebuah aplikasi.Untuk spesifikasi detailnya mari kita simak Review Smartphone iPhone 6s Plus Berikut ini.


Layar 5 Inci Full HD, Desain Kuat Anti Bengkok
 Peningkatan yang paling terasa pada sektor desain tentu saja lebih kuat dan kokoh, karena menggunakan alumunium seri 7000. Ukuran yang dibuatt dengan panjang 158.2 mm, lebar 77.9 mm dengan tebal 7.3 mm menjadikannya lebih tebal dari seri iPhone 6 plus ini, yang mana ukuran tersebut juga membuatnya lebih berbobot hingga 192 g. Menariknya kali ini Apple mendesain ponsel ini dalam balutan warna Space Gray, Silver, Gold dan Rose Gold sehingga tampil lebih cantik dan menawan. Dan hal ini tentu saja yang menjadikan harga iPhone 6s Plus ini cukup mahal dari seri-seri pendahulunya
   Kemudian menggunakan layar berukuran 5.5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels tentu membuat semua tampilan gambar akan terlihat lebih jelas dan jernih. Ditambah lagi Apple juga menggunakan panel layar LED-backlit IPS LCD dengan kerapatan pixels 401 ppi yang terlapisi oleh pelindung berupa on-strengthened glass dan oleophobic coating. Menariknya seperti diawal saya sampaikan, kali ini Apple menambahkan teknologi 3D Touch Display yang memungkinkan layar iPhone 6s Plus dapat membedakan sentuhan dan tekanan pada layar, dimana fitur ini berfungsi untuk mengakses suatu aplikasi lebih mudah.
Harga iPhone 6s Plus yang di tawarkan dengan bandrol cukup mahal menjadikan ponsel ini juga datang dengan sejumlah kemampuan konektifitas yang cukup lengkap dan juga mempuni. Membawa kemampuan internet super cepat alias 4G LTE dengan tipe Cat 6 membuatnya mampu mendownload dengan kecepatan 300 Mbps. Serta tak terlewatkan tersemat juga jaringan 3G HSPA yang berjalan sebagai alternatif konektifitas internet. Selain itu, iPhone 6s Plus juga membawa akses jaringan Evdo Rev.A berkecepatan 3.1 Mbps jadi tak usah bingung lag memikirkan koneksi internet menggunakan iPhone 6s ini.
Menariknya lagi, Apple juga menyediakan fitur NFC yang bisa di operasikan sebagai media transfer file dan juga media pembayaran menggunakan teknologi Apple Pay. Serta ada pula beberapa pelengkap mulai dari fitur Bluetooth V4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band serta Port USB 2.0. Sayangnya dengan harga iPhone 6s Plus yang mahal dan menjadikannya sebagai salah satu ponsel premium terbaik, membuatnya hanya membawa satu slot Nano Sim card saja. Untuk memenuhi semua kebutuhan, ponsel ini juga membawa baterai Li-Po berukuran 2.915 mAh yang bisa bertahan 24 Jam waktu bicara.

Performa PowerFull dengan chip Apple A9
Mengandalkan sistem operasi iOS 9 terbarunya, ponsel ini mendatangan chipset terbaru dengan seri Apple A9 yang di klaim memiliki performa 70% lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya. hal ini tentu menjadikan harga iPhone 6s Plus ini benar-benar mahal. Dibalik penggunaan chips tersebut, Apple juga menyertakan prosesor berkecepatan Dual Core 2.0 Ghz yang sudah menggunakan komputasi 64 Bit dan fabrkasi 14 nm. Hal yang lebih menariknya lagi, prosesor tersebut mampu memberikan tenaga super kencang dan performa mantap dengan tambahan Ram berukuran 2GB berteknologi M9 Motion Co-prosesor tanpa membuatnya menjadi ngeLag.
Nah seperti ponsel iPhone lainnya, kali ini Apple juga menawarkan ponsel ini dalam 3 model kapaistas internal memori, mulai dari kapasitas 16GB, 64GB dan 128GB yang dapat anda pilih sesuai kemampuan budget, karena semakin tinggi kapasitas yang di pilih maka semakin tinggi juga harga iPhone 6s Plus yang akan anda dapatkan. Dengan adanya kapasitas yang cukup besar membuat ketiga model tersebut tak disertai dengan slot microSD card jadi anda harus bisa menanage file bila anda memilih model 16GB.Satu lagi, Apple juga memberikan fitur iCloud yang dapat digunakan untuk menyimpan file secara online.
Selanjutnya dengan harga iPhone 6s Plus yang mahal, ponsel ini juga memiliki fitur keamanan yang sempurna, karena berbeda dari versi sebelumnya, kali ini Apple menempatkan fitur Touch ID v2 yang mana fitur ini merupakan fitur sensor sidik jari. Dimana selain bisa digunakan untuk mengamankan semua file anda, Touch ID ini juga dihadirkan Apple sebagai media otntifikasi sidik jari saat melakukan pembayaran menggunakan Apple Pay.
Kamera Lebih Mantap dan Lebih Sempurna
Masih menjadi yang paling banyak di idolakan, fitur kamera dengan kemampuan tinggi tentu saja menjadikan setiap smartphone akan lebih banyak dipilih, begitu juga pada ponsel Apple ini. menyematkan teknologi kamera iSight dengan resolusi 12 MP juga menjadi andalan baru bagi Apple ini. Dimana pada seri sebelumnya hanya mengandalkan 8 MP pastinya membat hasil foto menggunakan ponsel ini semakin memuaskan baik disiang hari ataupun malam hari. Bahkan dengan harganya yang mahal ponsel ini sudah dilengkapi dengan dual Flash tone serta aperture F/2.2 dan sudah tersemat 5 element lensa yang manjadikan setiap jepretan akan semakian terlihat natural dan jernih.
Bahkan selain itu, Apple juga meletakan kemampuan merekam video dengan kualitas 2160p@30fps serta sudah menyematkan fitur OIS sehingga pengambilan video akan lebih stabil. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini juga sudah di sertai lensa berukuran 5 MP yang membawa fitur facetime untuk melakukan sesi video call. Dimana kamera depan ini diklaim juga mampu menghasilkan lensa gambar yang superjernih. Untuk itu tak heran bila harga iPhone 6s Plus ini cukup mahal.


Spesifikasi dan Harga iPhone 6s Plus

Spesifikasi dan Harga iPhone 6s Plus

Body
  • Ukuran : 158.2 x 77.9 x 7.3 mm
  • Berat : 192 g
  • Layar : LED-backlit IPS LCD, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Konektifitas
  • Sim Card : Nano-SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth v4.2,  NFC
  • GPS : with A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : iOS 9, upgradable to iOS 9.1
  • Memori : Internal 16/64/128 GB
  • CPU : Apple A9, Dual-core 1.84 GHz Twister
  • Ram : 2GB RAM
  • GPU : PowerVR GT7600 (six-core graphics)
  • Fitur : Fingerprint, Force Touch display, Display Zoom
Kamera
  • Belakang : 12 MP, 4032 x 3024 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Depan : 5 MP, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
  • Video : Ya
Baterai
  • Non-removable Li-Po 2750 mAh

Harga iPhone 6s Plus

Harga
  • iPhone 6s Plus 16GB : Rp 12.250.000
  • iPhone 6s Plus 64GB : Rp 14.100.000
  • iPhone 6s Plus 128GB : Rp 16.500.000
Jajaran teknologi yang disematkan Apple pada seri ponsel yang satu ini memang begitu menjanjikan sehingga banyak dari para penggila ponsel buatan apple mendambakan ponsel yang satu ini, namun untuk bisa memiliki salah satu model tersebut anda harus rela membayar harga iPhone 6s Plus ini dengan cukup mahal, dimana untuk model 16GB anda harus membayar sekitar Rp 12 juta rupiah, sementara untuk model 64G dibandrol sekitar Rp 14 juta rupiah dan yang paling mahal adalah model 128GB, karena anda harus mengekuarkan budget sekitar Rp 16.5 juta rupiah. Ada baiknya kita simak pula kelebihan dan kekurangan iPhone 6s Plus berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6s Plus

Kelebihan
  • Layar berkualitas tajam dan jernih dengan resolusi Full HD
  • Mempunyai kemampuan kamera super jernih
  • Konektifitas super lengkap
  • Kapasitas baterai bisa dibilang cukup besar
  • Sudah mengenakan OS iOS 9 yang bisa di upgrade ke iOS 9.1
  • Memiliki desain yang premium dan juga berkelas
  • Memiliki dapur pacu super gahar dan powerfull
Kekurangan
  • Harga iPhone 6s Plus begitu mahal
  • Tak memiliki slot microSD card
  • Baterai tak bisa dileas
Bagiamana gan? Apa setelah membaca artikel tadi tentang harga dan spsifikasi iPhone 6s berminat untuk membelinya? Pastinya bagi anda yang mengaku pecinta apple tidak begitu memikirkan harganya. Namun harga diatas juga bisa berubah sewaktu-watku, dan semoga uraian diatas bisa membatu anda yang ingin membeli smartphone terbaru. Itulah artikel yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat.


7 komentar:

  1. jadi ngiler gan, tapi gada doku wkwk

    BalasHapus
  2. Harganya itu o mas yang bikin deg-degan. apalagi kalau sampai rusak

    BalasHapus
  3. ini yg terbaru y,mantap gan

    BalasHapus
  4. harga apple 6s plus sebanding dengan harga motor, gila

    BalasHapus
  5. wuihh mantep bgt tuh iphone 6 pengen punya haha,cocok bgt nih artikelnya

    BalasHapus
  6. keren gan,,jadi tau harga iphone 6s,tapi sayang,ane gak punya uang,hehehhe

    BalasHapus