Minggu, 06 Maret 2016

INILAH 10 HP ANDROID TERBAIK UNTUK BERMAIN GAME HD


10 Daftar HP Android Terbaik Untuk Bermain Game HD – Tak dipungkiri dewasa ini handphone berjenis android tidak bisa lepas dari kehidupan manusia dalam kesehariannya. Selain berfungsi untuk menelpon dan sms, HP Android juga berfungsi untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam segala bidang layaknya computer. Selain itu Android juga berfunsi untuk sarana melepas penat disela kesibukan, dengan Android di genggaman maka kita bias menikmati berbagai macam game yang disediakan playstore, tentunya tidak sembarang android yang digunakan, android dengan spesifikasi tertentu lebih diprioritaskan pengguna yang lebih suka memfungsikan androidnya untuk gaming, hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih android untuk bermain game adalah prosessor, kartu grafis (GPU), RAM dan juga beberapa aspek lainnya. Berikut akan dibahas 10 HP android terbaik untuk bermain game HD di periode 2015-2016.

1.ASUS Zenfone 2


hp android terbaik untuk bermain game

Ponsel terbaik yang pertama akan diulas adalah ASUS Zenfone 2. Setelah sukses dengan seri Zenfone 5 nya, ASUS kembali merilis seri lanjutannya yang tak kalah mewah, yaitu ASUS Zenfon 2. Di Indonesia resmi telah dirilis 4 varian Zenfone 2, secara umum yang membedakan disetiap tipenya adalah kapasitas memori dan RAM yang berimbas pada harga masing gadget mulai dari yang murah sampai yang paling mahal.

Varian tertinggi Asus Zenfone 2, yaitu ZE551ML yang dibekali RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB.Zenfone 2 versi termahal ini memiliki banderol harga Rp 4.499.000.Varian kedua dari Zenfone 2 ZE551ML yang dibekali RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 32 GB.Zenfone 2 versi ini memiliki banderol harga Rp 3.999.000. Kedua varian di atas mengusung prosesor Intel Atom quad-core Z3580 2,3 GHz, kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel, layar 5,5 inci (1920×1080). dengan prosesor 2,3 Ghz dan RAM sebesar 4 GB yang juga merupakan RAM berukuran sangat besar di kelasnya, sangat memungkinkan untuk memainkan game-gamemumpuni dan beresolusi tinggi, namun dari segi harga masih terlalu mahal dan kurang menjangkau berbagai kalangan.
Sedangkan untuk varian ketiga dari Zenfone 2 ZE551ML berbeda dari sisi RAM, yaitu 2 GB dengan memori internal 16 GB. Varian ketiga ini juga menggunakan prosesor yang berbeda dari dua varian pertama, yaitu Intel Atom quad-core Z3560 1,8 GHz. Untuk varian keempat dari model Zenfone 2 Z550ML yang dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.
Yang membedakan Zenfone 2 ZE550ML 16GB dan ZE551ML 16GB adalah hanya pada segi resolusi layarnya saja dimana Zenfone 2 ZE550ML beresolusi 720 x 1280 pixels atau HD sementara Zenfone 2 ZE551ML 16GB beresolusi 1080 x 1920 pixels atau full HD. Perbedaan ini membuat Harga keduanyapun berbeda yakni harga Asus Zenfone 2 termurah tentu saja jenis ZE550ML yakni 2,699 juta sementara yang ZE551ML dibandroll 2,99 juta rupiah. Dengan spesifikasi seperti diatas, ASUS Zenfone 2 sangat cocok digunakan untuk menjalankan game Android terbaru sekalipun
Dapat disimpulkan bahwa dari keempat varian Smartphone yang termasuk dalam kategori 10 HP Android Terbaik Untuk Bermain Game HD di atas dapat dibedakan berdasarkan ukuran memori internal dan RAMnya, selain itu juga dapat dibedakan dari resolusi layar, dari rentan harga yang dibanderol ASUS varian termurah adalah ZE550ML (16GB) seharga 2,699 juta sementara termahal jenis Zenfone 2 ZE551ML (64GB) 4,49 juta rupiah. Namun dari segi gaming rasanya dengan varian termurah saja kita dapat menikmati game-game HD dan terbaru di tahun 2016.


2.Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3



10 HP android terbaik untuk bermain game HD yang selanjutnya adalah produk keluaran sony, produk ini menawarkan pengalaman bermain game yang sangat berbeda dari seri HP gaming lainnya, yaitu Sony Xperia Z3 menyediakan PS4 remote play.
Dengan mengusung layar full HD dan dikemas dalam layar berukuran 5.2’’ TRILUMINOS dengan X-REALITY sama seperti seri XPERIA Zyang lainnya. System operasi menggunakan versi kitkat terbaru, ditambah lagi xperiaz3 dibekali dengan prosesor snapdragon 801 berkecepatan 2,3 Ghz, tak lupa salah satu smartphone yang termasuk dalam 10 hp android terbaik untuk bermain game HD memiliki RAM yang cukup tinggi yaitu sebesar 3 GB. Sony xperia sendiri dibanderol sebesar 7 jutaan, memang sangat mahal, namun dengan spesifikasi yang mumpuni seperti di atas dan adanya PS4 remote play, maka akan memberi pegalaman bermain game yang lebih nyata seperti memainkan console game pada umumnya.

3.Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4



10 HP android terbaik untuk bermain game HD selanjutnya adalah dari Xiaomi, Xiaomi yang akhir ini sangat popular karena harganya yang murah dan spesifikasinya yang baik juga merilis smartphone yang bias dikategorikan 10 hp android terbaik untuk bermain game HD.
Xiaomi Mi4 dibekali dengan prosesor quad core snapdragon berkecepatan 2,5 Ghz, ditambah dengan kartu grafis Adreno 330, selain itu produsen smartphone asal Cina ini menambahkan RAM yang tak kalah besar dengan merek-merek terkenal lain, yaitu sebesar 3 GB, dan juga menyediakan ruang penyimpanan data sebesar 16 GB atau 32 GB, namun sayangnya seri mi4 tidak menyediakan ruang penyimpanan memori eksternal.
Dari segi display Mi4 mengunakan layar berukuran 5’’, resolusi 1920×1080 piksel, untuk system operasi Mi4 menggunakan versi kitkat 4.4.3. dari paparan mengenai spesifikasi Mi4 ini tak diragukan lagi bahwa seri ini sagat pantas menempati kategori 10 hp android terbaik untuk bermain game HD.

4.Xiaomi Mi3


Xiaomi Mi3

Di peringkat smartphone terbaik selanjutnya masih sama dari produsen Cina, yaitu seri Mi3. Smartphone yang termasuk dalam kategori 10 Hp android terbaik untuk bermian game HD ini tergolong memiliki daya saing yang cukup tinggi dengan merk dan seri-seri dari produsen-produsen terkenal.
Perangkat ini dilengkapi dengan GPU terbaik yaitu Adreno 330 dan prosesor qualcomm snapdragon 800 quad core 2,3 Ghz dan tersedia juga dalam versi Nvidia Tetra.

5.Samsung Galaxy A7


hp android terbaik untuk bermain game

Smartphone yang menempati kategori 10 HP android terbaik untuk bermain game HD selanjutnya adalah Samsung galaxy A7. Dari segi display smartphone ini memliki layar berukuran 5,5’’ dengan resolusi 1920×1080 piksel. Perangkat ini juga dibekali prosesor quadcore 1.8 Cortex-A15 Ghz dan quadcore 1.3 Ghz ditambah dengan RAM yang cukup untuk bermain game-game terbaru yaitu sebesar 2 GB, untuk pemuat memori seri ini menyediakan ruang sebesar 16 GB.

6.Lenovo vibe z K910



Smartphone yang menempati kategori 10 HP android terbaik untuk bermain game HD selanjutnyaadalah Lenovo vibe z K910. Dari segi display seri ini memiliki bentang layar yang cukup lebar yaitu 5,5 inch, terlebih lagi seri ini memiliki GPU yang cukup mewah yaitu Adreno 330, hal ini menjadikan seri ini sangat pas halus dalam menjalankan game-game HD. Ditambah juga dengan prosesor snapdragon 800CPU Quad-core 2.2 GHz dan RAM 2 GB.

7.Alcatel Onetouch Flash Plus


hp android terbaik untuk bermain game hd

Smartphone yang menempati urutan ke 7 dalam kategori 10 HP android terbaik untuk bermain game HD selanjutnya adalah Alcatel Onetouch Flash Plus. Brand yang satu ini belum cukup dikenal di Indonesia, namun produsen ini menyediakan berbagai varian smartphone yang cukup gahar untuk gaming. Seri Onetouch Flash Plus memiliki prosesor octa core serta GPU Mali T760, hal ini membuat hp yang termasuk dalam kategori 10 HP android terbaik untuk bermain game HD ini dapat emainkan game-game besar seperti GTA dn sebagainya.

8.Himax Pure III


Himax Pure III

Selanjutnya smartphone yang duduk di jajaran smartphone terbaik untuk bermain game HD adalah smartphone local pertama yang menggunakan prosesor octa core, selain itu seri ini juga dibekali degan GPu Mali-450Mp4 yang merupakan GPu kelas atas, namun salah satu yang disayangkan adalah ukuran Ram yang hanya 1 GB. Dengan harga yang murah, anda bisa memainkan game HD yang berat sekalipun.

9.Google Nexus 5


Google Nexus 5

Selanjutnya smartphone yang menempati kategori 10 HP android terbaik untuk bermain game HD adalah Google Nexus 5. Selain dibekali dengan OS kitkat 4.4, perangkat ini juga menyediakan update dari google dan tidak perlu lagi menunggu pemberitahuan dari vendor aplikasi untuk merilis update. Perangkat ini juga dibekali dengan GPu Adreno 330 dan Ram sebesar 2 GB.


10.LG G2 D802


LG G2 D802

dan yang terakhir smartphone yang menempati kategori 10 HP android terbaik untuk bermain game HD adalah LG G2 DB802. Perangkat ini dinilai menjadi salah satu yang paling powerfull di antara yang lain karena memiliki prosesor snapdragon 880, GPu Adreno 330, dan RAM sebesar 2 GB. Perangkat ini juga memiliki kapasitas bateray yang besar yaitu 3000 mAh yang akan membuat puas bermain sepanjang hari.
Dari ke 10 HP android terbaik untuk bermain game HD yang telah dibahas di atas menunjukkan tak selalu merek-merek besar yang menguasai pasar Hp gaming, terdapat juga beberapa nama yang bahkan sangat asing, seperti Himax buatan Indonesia. Jadi, pikiran masyarakat yang beranggapan HP bagus pasti besutan pabrikan besar agaknya salah, jadi perlu dilakukan observasi kecil sebelum membeli HP. Demikianlah ulasan mengenai 10 HP android terbaik untuk bermain game HD. Lebih telitilah dalam membeli smartphone, semoga ulasan mengenai 10 HP android terbaik untuk bermain game HD berguna.

terimakasih :)

2 komentar: