Kamis, 21 Januari 2016

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Menggunakan Disk Digger


Pernahkah anda mengalami kejadian seperti file foto atau video yang terhapus secara tidak sengaja di Android, dan anda ingin file tersebut kembali? Mudah saja sobat. Sekarang anda bisa mengembalikan file anda yang terhapus tersebut menggunakan aplikasi yang bernama DiskDigger, anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Playstore.

DiskDigger merupakan salah satu aplikasi recovery data yang bisa membantu anda menemukan file yang sudah terhapus dan mengembalikannya ke lokasi semula di memori ponsel atau SD Card anda. Sayangnya aplikasi ini masih memiliki kekurangan yaitu hanya bisa merestore file seperti JPG, .PNG, and .MP4. Anda juga harus me-rooting android anda terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Menggunakan Disk Digger

ada 3 cara untuk mengembalikan file yg terhapus di android Menggunakan DISK DINGGER!!!

#PERTAMA
Recovering file yang terhapus di android menggunakan DiskDigger sangatlah mudah. Setelah aplikasinya terpasang, buka ! dan anda akan melihat media penyimpanan yang tersedia termasuk juga SD Card.
Jika anda tidak melihat perangkat penyimpanan yang anda butuhkan di daftar,  tekan saja tombol REFRESH. Jika anda masih belum terlihat pastikan bahwa aplikasinya sudah di izinkan oleh super user. 

#KEDUA
Setelah anda memilih penyimpanannya, tap "SCAN DEVICE" untuk mulai memindai file-nya. Kemudin anda akan melihat jendela DiskDigger terilhat, yang mana akan menampilkan proses pemindaian.
#KETIGA
Jika file yang ingin anda restore sudah anda temukan, anda bisa mengklik file tersebut dan tap pada pilihan "SAVE LOCAL". Kemudian Aplikasi ini kemudian akan meminta anda untuk menentukan lokasi penyimpanan file tersebut. 

Catatan : Jika anda ingin merecover file yang terhapus di Memori Internal, maka anda harus memilih lokasi penyimpanannya di MEMORI EKSTERNAL begitu juga sebaliknya. Karena sangat TIDAK DIREKOMENDASIKAN melakukan OVERWRITING file di lokasi yang sama dengan file yang terhapus.

Dan itulah Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Menggunakan Disk Digger, sekian dan semoga bermanfaat.

3 komentar: