Senin, 28 Maret 2016

10 Jersey Terburuk Sepanjang Sejarah Sepakbola

Dalam dunia sepakbola, seragam tim atau yang sering disebut jersey memanglah mempunyai daya tarik sendiri. Tak sedikit beberapa maniak jersey rela membuang uang untuk membeli kostum tim kebanggaan atau kesayangan mereka dari setiap musim. Kerena tiap-tiap musim atau tiap-tiap tahun seragam dari suatu club serta timnas sepak bola dunia bakal alami pergantian design. Tetapi, terdapat banyak club serta timnas sepak bola yang mengalami kegagalan dalam membuat design  jersey kebanggaan mereka. Ingin tahu club serta timnas sepak bola apa sajakah yang pernah alami kegagalan dalam membuat design pada jersenya?

Berikut 10 Jersey Terburuk Sepanjang Sejarah Sepakbola :


1. Hull City (1992)
Hull City memanglah di kenal sebagai klub The Tigers, namun  semestinya nama julukan itu tak diadaptasikan pada jersey club mereka. Jersey markas mereka pada musim 1992-1993 bergaya animal print ini pas layak meletakkan Hull City sebagai club yang pernah mempunyai jersey unik, malahan aneh.
Hull City

2. Arsenal (1991)
Club raksasa Meriam london Arsenal sempat juga menjadikan blunder dalam design jerseynya. Tak tau bagaimana asal semula jersey ini terwujud, namun jersey ini jadi salah satu jersey terburuk yang dipunyai Meriam london. Namun uniknya, jersey yang di kenal dengan nama Airbrus Banana ini malah laku keras di market lantaran keunikan jerseynya.

Arsenal21.jpg (600×800)
3. Kamerun (2002)
Kamerun menggunakan jersey sleeveless pada pagelaran akbar Piala Dunia Korea-Jepang pada tahun 2002. Jersey tanpa ada lengan ini mengundang pro-kontra serta masalah ini diakukan langsung oleh FIFA dengan memberi peringatan pada timnas Kamerun. Kelihatannya Kamerun tak kapok menjadikan tingkah. Selepas itu Kamerun memakai one piece jersey di mana jersey itu sangatlah ketat serta tampak sebagaimana meggunakan kaos dalam saja.

Kamerun31.jpg (673×373)
4. Manchester United (1995)
Alex ferguson cepat singkirkan pakaian abu-abu ini selepas mengklaim pemainnya tak dapat lihat keduanya didalam laga sepak bola, (Tidak tau mana musuh, mana rekan).
41.jpg (600×800)

5. England Goalie (1990-1993)
David Seaman jadi ikon untuk jersey buatan Umbro ini. Dengan motif warna-warninya, Umbro menjadikan penjaga gawang timnas Inggris ini pas tampak konyol. Penjaga gawang yang alami masa-masa jaya di club Meriam london ini dapat semakin tampak aneh dengan potongan rambutnya yang unik serta kumisnya yang tidak tipis.
51.jpg (673×373)
6. Norwich (1993)
Jersey ini digunakan oleh Norwich City saat mereka maju ke piala UEFA. Jersey ini  meresahkan lawan dengan motifnya yang kurang enak dilihat. Jersey ini berhasil mengecoh perhatian lawan mereka yakni dua club besar yang ketika itu berlaga melawan Norwich City, yakni Inter Milan serta Bayern Munchen. 
61.jpg (600×800)
7. Chelsea (1995)
Kalian pasti kaget, apakah ini jersey The blues? Ya. Jersey The blues ini tak memekai warna kebanggaan mereka yakni biru. Namun, mereka malah memadukan warna pink dengan warna abu-abu. Coba saja kalian nilai sendiri, apakah jersey ini The Blues banget??
71.jpg (600×800)
8.Meksiko GK Kits
Mantan penjaga gawang asal Meksiko, Jorge Campos tidak memiliki kemampuan untuk mendesain jerseynya. Dia mendesain sendiri jerseynya dengan ukuran besar, penuh warna, dan sangat aneh.

9. Bilbao (2004-2005)
Jersey ini dapat disebut unik, lantaran bila dilihat-lihat serupa dengan darah. Namun tetep saja jersey ini dinyatakan aneh oleh beberapa fans mereka.
9.jpg (673×373)
10. Manchester United (1991-1992)
Ada jersey nyentrik ini diimbangi dengan kemunculan beberapa legenda anyar Manchester United sebagaimana Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, dan Gary serta Phil Neville. Meski terdapat banyak fans yang menyebutkan kombinasi warna mereka tak masuk akal namun inilah saat-saat dimana lahir pemain-pemain besar dunia.

10.jpg (673×373)

3 komentar:

  1. njaaay yang punya MU aneh banget

    BalasHapus
  2. hahaha... bukannya keliatan bagus malah jelej banget.. apalgi england goalie...

    BalasHapus
  3. njirr. yang MU beda jauh. MUkan identik dengan warna merah. itu kok warnanya begitu ya

    BalasHapus