Jumat, 18 November 2016

Tips Dan Trik Merawat Layar Smartphone

Tips Dan Trik Merawat Layar Smartphone


hans-techno - halo sahabat hans, kali ini saya akan memberikan tips n trik tentang cara merawat layar smartpohe anda.  Sebagai pengguna smartphone kita tentu  selalu ingin onsel kita tetap dalam kondisi yang bagus dan kinclong untuk menunjang aktivitas kita setiap hai, nyaman digunakan dan tetap dalam kondisi baru, salah satunya layar. Untuk menjaga layar tetap mulus ini yang sangat sulit  Pasalnya gesekan dengan tangan, baju ketika dikesak atau mungkin goresan yang sengaja atau tidak dilakukan dapat melukai layar smartphone dan menjadikan layar smartphone tidak lagi kinclong seperti awalnya.

Hasil gambar untuk layar lcd smartphone
Tetapi setiap masalah selalu ada solusinya. Untuk mendapatkan layar dalam kondisi selalu baik tentu saja ada tips n triknya. Berikut cara merawat layar smartphone agar tetap dalam kondisi baik.

Tips Dan Trik Merawat Layar Smartphone


1. Jauhkan ponsel dari medan magnet
Jauhkan smartphone dari barang-barang yang mengandung medan magnet, karena menurut penelitian magnet salah satu barang yang bisa membuat layar menjadi rusak.. Misalkan seperti halnya komputer, laptop, televisi, kulkas dan yang lain sebagainya merupakan medan magnet yang sumber magnetnya besar  dan memiliki  pengaruh yang besar terhadap smartphone. Karena itu  jauhkan ponsel smartphone Anda dari benda – benda bermedan magnet.

2.Hindarkan penggunaan kuku
Namanya saja layar sentuh bukan layar pencet  Karena itu sentuh ponsel Anda dengan sangat halus. Anda operasikan layar sentuhnya dengan sangat bijak dan lembut bersama kuku Anda. Jangan Anda gunakan kuku karena akan berpotensi merusak layar ponsel Anda. Kalau perlu coba Anda pastikan kalau Anda mengenakan kuku pendek ketika mengoperasikan ponsel layar sentuh Anda.

3.Gunakan antigores
Agar layar ponsel Anda tidak mudah tergores secara langsung, upayakan menggunakan antigores sebagai pelindung layar ponsel Anda walau mungkin memang sudah ada antigores bawaan pabrik.Upayakan jauhkan ponsel dari kontak  sinar matahari secara langsung karena sinar matahari  dapat merusak komponen bagian dalam layar ponsel.

Itulah tiips n trik cara merawat layar smartphone agar tetap dalam kondisi baik dan kondisi baru seperti baru keluar dari pabrik. :)

0 komentar:

Posting Komentar