Sabtu, 23 April 2016

Bahaya Charge Smartphone (Hp) Sambil Digunakan


Hasil gambar untuk smartphone charge

Halo sahabat Hans-Techno, apa kabar? Kali ini saya akan mebagikan sebuah artikel tentang “Bahaya Charge Hp Sambil Digunakan”. Yuk tanpa lama-lama langsung kita bahas….

Berbicara tentang smartphone  mungkin tidak akan habis-habis untuk terus selalu  dibahas, karna pada zaman sekarang aktivitas kita lebih lama dilakukan untuk memegang Smartphone.. Sebenarnya, sudah banyak kejadian yang merugikan user telah diberitakan karena kecerobohan atau ketidak tahuan tentang hal-hal yang dianggap sepele namun ternyata fatal akibatnya. Seperti Handphone yang tetap digunakan saat pengisian dimulai dan menyebabkan baterai HP meledak…

 
Hasil gambar untuk smartphone charge

 Sudah termasuk kodratnya apabila baterai Smartphone (Hp) kita telah habis dan dilakukan pengecasan..  Akan tetapi pengisian baterai yang terlalu lama kadang membuat kita bosan dan sukar untuk menunggu selesai.. Bahkan kita sering menggunakan Smartphone kita saat masih melakukan proses pengisian baterai…
            Nah, untuk mengetahui lebih jauh akibatnya, mari kita simak sedikit ulasan dibawah ini :
  • Baterai HP yang sedang dalam proses charger dan user melakukan aktifitas seperti bermain game, aktifitas massage yang terus menerus apalagi melakukan panggilan keluar ( calling ), itu akan membuat umur baterai kita lebih pendek..
  • Saat pengisian dilakukan, dan user meakukan aktifitas pada Handphone tersebut sudah pasti Handphone akan panas.. Karena aktifitas yang dilakukan pada saat pengecasan akan menghambat pengisian tersebut dan hal yang paling fatal adalah bisa terjadi ledakan pada baterai Handphone karena baterai teralu panas..
  • Akan memperpendek umur komponen HP. Dalam kondisi HP di-charge maka akan ada aktifitas arus masuk dan sudah wajar bila handphone terasa hangat. Dalam kondisi seperti itu maka seyogyanya tidak boleh dilakukan aktifitas apapun terhadap HP karena komponen akan rawan rusak.
  • Yang perlu diwaspadai adalah ketika baterai HP telah melembung (Hamil) maka akan sangat rawan sekali. Jangan pernah memakai / melakukan aktifitas calling dalam posisi ter-charge apabila baterai HP telah melembung karena ada sel di dalam baterai yang sudah bocor, dan akan  rawan meledak.
  • Yang terakhir, apabila telah melakukan pergantian baterai maka pilihlah baterai yang original dar vendor yang bersangkutan karena sudah terjamin  keamanannya..
Semua hal yang telah terjadi diatas tidak akan terjadi apabila kita mengikuti segala petunjuk (user manual)yang telah tercantum pada setiap Handphone yang kita milki…

0 komentar:

Posting Komentar