Minggu, 31 Januari 2016

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

  Huawei merupakan salah satu pemain pasar smartphone kelas dunia yang kembali memperkenalkan produk  terbarunya yang diproyeksikan akan bersaing dengan smartphone lainnya, yaitu Huawei G8, Smartphone Huawei G8 memiliki body yang istimewa dengan material metal yang di desain sangat elegan dan menawan, yang hampir tidak terlihat adanya bazel pada bagian sampingnya, sekilas smartphone ini memang sangat mirip dengan Samsung Galaxy S6 Edge.

  Dari sisi hardware  Huawei G8 tidak bisa dianggap remeh,Smartphone ini dibekali dengan processor Octa Core dengan Ram 3 GB  menjadikan smartphone ini memiliki performa yang sangat mantap, fitur dari Huawei G8 ini juga tergolong sangat lengkap, satu keistimewaannya adalah, ponsel ini memiliki sebuah fitur pemindai sidik jari. Masih banyak yang akan  saya sampaikan mengenai Huawei G8 ini, jika anda penasaran dengan spesifikasi lengkap dan harga dari Huawei G8,  mari kita simak bersama ulasan mengenai “Spesifikasi dan Harga Huawei G8" di bawah ini.

Review Huawei G8
   Huawei G8 mendukung fitur Dual Sim. Untuk desain body,  Huawei G8 memiliki desain yang sangat menarik, karena ponsel ini tidak memiliki bazel pada kedua sisi kanan dan kirinya, body ponsel ini bermaterial metal sehingga  ponsel ini sedikit berat hingga 165 gram. walaupun cukup berat namun ponsel ini memiliki body yang slim, hanya memilki ketebalan  7.5 mm, panjangnya 152 mm dan lebar 82 mm. Huawei G8 memiliki 3 varian warna yaitu, Gold, Silver, dan gray.

Walupun memiliki harga yang cukup mahal, namun Huawei G8 memiliki teknologi yang setimpal dengan harganya, Tipe layar yang digunakan pada Huawei G8 yaitu layar Full HD berteknologi IPS LCD dengan 16 Juta warna yang pastinya dengan teknologi tersebut akan menghasilkan sudut pandang yang sangat luas dan jelas walaupun dilihat dari sisi samping sekalipun. Layar dengan bentang 5.5 inch ini menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel yang cukup tinggi yaitu 401 ppi pixel density, artinya layar selebar 5.5 inch tersebut akan menampilkan gambar yang sangat lembut berkat pixel yang sangat rapat. Untuk perlindungan loyar tersebut, Huawei membekalinya dengan lapisan pelindung dari Gorilla Glass. Fitur pemindai sidik jari juga dibekalkan kepada Huawei G8 sebagai pendukung keamanan.

Dari segi performa, Huawei G8 dapat  diandalkan untuk bermain Game HD sekalipun walau didampingi dengan pembukaan aplikasi yang banyak, pasalnya ponsel ini  dibekali Processore dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 berarsitektur 64 Bit dengan inti processore Octa Core yang terdiri dari Quad-core dengan kecepatan 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core berkecepatan 1.0 GHz Cortex-A53. Kemudian didampingi juga dengan RAM berkapasitas besar yaitu 3 GB, untuk Huawei G8 berjenis memory internal 32 GB dan RAM 2 GB untuk Huawei G8 16 GB. Pastinya akan sangat nyaman dan responsif saat diajak untuk aktifitas multitasking. Sistem Operasinya juga menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android OS v5.1 (Lollipop).

 Pengolahan grafis dari Huawei G8 diserahkan kepada GPU Adreno 405 yang terbukti mumpuni dalam menampilkan grafis gambar Video maupun grafis game dengan kedetailan yang sangat apik dan nyata. Seperti yang saya sampaikan di atas, bahwa Huawei G8 tersedia dalam 2 varian, yaitu dengan memory internal berkapasitas 32 Gb dan 16 GB, pastinya akan berpengaruh pada harganya, karena ponsel Huawei G8 32 GB juga dibekali dengan Ram yang lebih besar yaitu 3GB. memory nya juga dapat kita tambah dengan microSD berkapasitas maksimal 64 GB karena Huawei G8 menyediakan slot MicroSD.
Harga Huawei G8 memang sangat berpengaruh dengan fitur dan teknologi yang dibawanya, seperti contohnya pada sektor kamera, Anda akan dimanjakan dengan lensa sebesar 13 Megapixel pada bagian belakang sebagai kamera utamanya dengan hasil foto beresolusi maksimal 4160 x 3120 pixels. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur seperti Face Detection, Gesture Shot, Purecel Sensor, panorama, HDR, dan Dual Tone Flash yang memberikan cahaya ekstra saat pengambilan foto dalam kondisi gelap sehingga hasil kameranya tetap maksimal, Pada bagian depan Huawei G8 memiliki kamera dengan lensa sebesar 5 Megapixel yang dapat kita gunakan untuk berfoto selfie dengan hasil kualitas foto yang sangat ciamik, kamera depan tersebut juga dapat kita gunakan untuk merekam video dan video Call.

 Untuk urusan konektifitasnya, Huawei G8 sudah mendukung jaringan 4G LTE kategori 4 dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps, selain itu juga mendukung jaringan HSPA Plus. Konektivitas tambahannya juga cukup lengkap dengan adanya Wi-Fi, Bluetooth, microUSB v2.0, GPS (A-GPS, GLONASS). Baterai yang digunakan oleh ponsel ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 3000 mAh berjenis Li-Ion yang mampu bertahan hingga 15 jam bicara dan 500 jam saat kondisi standby. Lalu berapa harga Huawei G8 ini??

Harga Huawei G8 16 GB : Rp. 4.3 jutaan
 Untuk Huawei G8 32 GB : RP. 5 Jutaan

Kelebihan Huawei G8
·         Layar Full HD 5.5 inch
·         Processor Octa Core
·         Ram 3 GB
·         Kamera  belakang 13 MP, Depan 5 MP
·         Desain tipis
·         Body bermaterial metal
·         Terdapat fitur pemindai sidik jari
·         Baterai berkapasitas 3000 mAh



Kelemahan Huawei G8
·         Tidak tersedia NFC



    Itulah yang dapat saya sampaikan tentang spesifikasi dan harga Huawei G8, semoga dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih….

11 komentar:

  1. ada pemindai sidik jari juga,keren banget,harganya juga mahal tapi

    BalasHapus
  2. ngiler sama fingger printnya :D

    BalasHapus
  3. saya suka kameranya tuh 13 MP kamera depan

    BalasHapus
  4. bang keren bang,,ad info yang kreditin ni hp g ya by dedi mekanikmitsubishi

    BalasHapus
  5. Keren sih, tapi lumayan juga ya harganya. :D

    BalasHapus
  6. kata temen2 sih kualitas ny bagus, tp blm coba sndiri sih ane gan hehe

    BalasHapus
  7. keren ya,tapi harganya lumayan mahal juga buat ane

    BalasHapus